Prestasi Non Akademik

Haloooo. Gua Natalia. Gua sekarang duduk di bangku kelas 9 Sekolah Menengah Pertama dannn gua bersekolah di sebuah SMP swasta favorite di Depok. Gua tergabung ke dalam tim basket. Oke mari kita memulai cerita ini.

Mungkin gak semua orang pinter dibidang akademik dan gak semua orang juga bisa punya prestasi di bidang non akademik. Dan mungkin gak semua sekolah mendukung kemajuan di bidang non akademik. Dan cerita berawal dari sini....

Bergabung dalam sebuah tim basket di sekolah itu gak gampang, apa lagi setelah lo tergabung dalam tim itu lo harus bisa mengharumkan nama tim lo itu dan tentunya juga sekolah lo. Pernah ngerasain susahnya minta izin buat ikut turnamen? Jawaban gua adalah "Pernah"   Yok lo bayangin aja di awal lo lagi semangat-semangatnya membangun prestasi tiba-tiba lo mendapat halangan untuk tidak mengikuti event turnamen yang cukup besar di kota Depok. Ya dan akhirnya saat itu beberapa orang tua dari anggota tim basket sekolah gua menemui ibu kepala sekolah gua untuk mengusahakan izin mengikuti turnamen tersebut, dannnn akhirnya sekolah pun mengizinkan.
Turnamen pertama kali. LIBALA. oke gimana rasanya lo mengikuti event sebesar itu? rasanya tuh grogi, takut tapi semangat(?) dan akhirnya karena mungkin persiapan yang belum terlalu matang tim basket sekolah kami pun hanya sampai babak penyisihan. Tapi perjuangan tak berhenti disini, masih berlanjut kawansss (o_o)9

Turnamen berikutnya yaituuuu... Bunda Hati Kudus cup. Wah yang ini nih semangat sekali untuk memperbaiki kesalahan di libala kemarin. Dan beberapa hari sebelum mengikuti turnamen tersebut ada kabar buruk yang kami terimaaaa. Iya gua dan temen-temen basket menerima kabar bahwa coach gua dipecat. What? Dipecat? Iyaa dan saat menerima kabar itu gua dan temen-temen basket gua yang lainnya langsung histeris nangis. Gimana sih rasanya kehilangan seorang coach yang bener-bener seru dan udah melatih lo dari gak bisa apa-apa dan sekarang lo bisa kayak gini. Oke dan hari dimana turnamen itu diadakan pun telah tiba, ya tanpa coach lo harus berjuang. Sebelum berangkat ke tempat turnamen itu kebetulan coach gua ada disekolah yang kebetulan disekolah gua juga sedang mengadakan turnamen, lalu kakak kelas gua minta coach gua untuk dateng dan ngedampingin kita di turnamen itu tapi coach tak memberi jawaban pasti dannn yak kita nangis lagi disitu dan mau gak mau kita juga harus tetap berjuang.
Oke sampai di tempat turnamen. Semua melakukan aktivitas masing-masing(?) iyahaha ada yang ngobrol, ada yang passing-pasingan, dan gua sedang duduk bengong melihat ke arah luar, laluuu..... "Eh itu, itu koko kan ya? liat deh itu koko bukan sih? eh iya itu koko" lalu semua berlari keluar dan nyamperin coach, gila bahagia banget disitu.
Oke selama turnamen tersebut koko ngedampingin tim sekolah gua dan sampai pada akhirnya tim basket gua mendapatkan juara ke 2, oke permulaan yang cukup baik dan bersyukur banget sama Tuhan. Ya tapi disitu juga hari terakhir didampingin sama koko, harus kehilangan pelatih yang bener-bener berjasa deh :')

(To be countinue)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sweet18

Jaguar Paw

ini hati bukan layangan yang bisa ditarik ulur